7 Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

Mendapatkan Banyak Visitor Blog 

Selamat malam. Mempunyai blog / website dengan banyak pengunjung adalah sesuatu yang cukup menyenangkan bagi si pemiliknya. 

Dengan banyaknya pengunjung yang datang ke blog kita, semakin sukseslah kita di dunia blogging. Dan dengan meningkatnya traffic sebuah blog / website akan sangat menguntungkan, terutama untuk jasa pengiklanan. 

Lalu bagaimana sih cara agar blog kita banyak pengunjung? 

Sebenarnya cara mendatangkan banyak visitor / pengunjung ke blog kita boleh di bilang susah-susah gampang, untuk yang sudah lama di dunia blogging mungkin cukup mudah, tapi untuk pemula yang baru terjun ke dunia blogging saya rasa lumayan sulit. 

Maka dari itu kali ini saya akan berbagi sedikit tips tentang 7 Cara Terbaru Agar Blog Banyak Pengunjung yang semoga saja bisa membantu sobat blogger semua. 

1. Asah Kemampuan SEO Anda 
SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari contohnya: Google dan Yahoo. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Artinya, Anda harus tahu betul teknik-teknik SEO, baik teknik SEO on-page maupun off-page. 

2. Buat Artikel yang Berkualitas 
Buatlah artikel yang berkualitas, baik dari segi bahasa, tanda baca yang tepat, dan penyusunan paragraf yang rapih. Ini akan membuat siapa saja yang membaca artikel di blog Anda merasa nyaman dan asik membacanya. Untuk lebih menarik, jangan lupa memasukan gambar yang sesuai dengan tema artikel Anda. 

3. Gunakan Media Sosial 
Anda dapat membagikan artikel yang baru saja dibuat ke media-media sosial seperti Facebook,Twitter, ataupun mensubmitnya ke Social Bookmarking. Cara ini terbilang ampuh untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog Anda. 

4. Rutin Blogwalking 
Mulai dan rutinlah jalan-jalan ke blog sesama blogger lain, Anda bisa meminta blogger yang blognya Anda kunjungi untuk mengunjungi balik. 

5. Bergabung di Komunitas Blogger 
Coba saling berinteraksi dengan membagikan link sesama blogger dikomunitas atau grup tertentu untuk meminta kunjungan dan komentarnya, contohya: Blogger Indonesia (komunitas). 

6. Saling Follow Sesama Blogger 
Ajaklah blogger lain untuk mengikuti blog Anda, semakin banyak pengikut semakin banyak pula blogger / pengunjung yang datang. 

7. Membangun Backlink yang Berkualitas 
Cobalah datangkan banyak pengunjung dengan mebangun backlink-backlink yang berkulitas. Maka daru itu Anda bisa membaca Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk mengetahuinya.

7 hal di atas bisa diterapkan terhadap blog Anda, demi meningkatkan visitor / pengunjung blog. 

Semoga artikel ini bisa bermanfaat :)
Title : 7 Cara Agar Blog Banyak Pengunjung
Description :   Selamat malam. Mempunyai blog / website dengan banyak pengunjung adalah sesuatu yang cukup menyenangkan bagi si pemiliknya.  Dengan banya...

1 Response to "7 Cara Agar Blog Banyak Pengunjung"

  1. Artikel ini ketahuan copas dari blog Cob4KL!K Blog hapus tidak, kalau tidak hapus akan saya langsung laporkan ke Google DCMA biar blog ini dihapus.... Kreatif sedikit dong...!!!

    ReplyDelete

1. Gunakanlah Kata-Kata Yang Sopan.
2. Jangan Lupa Komentarnya
3. No Spam
4. No Rasis
5. Hargai Orang Yang Posting Artikelnya
6. Jangan Pasang Komentar Mengandung Link Aktif
7. Terima Kasih Sudah Mematuhi Peraturannya....

iklan banner